Cara flash Oppo Find 5 Mini (R827) bootloop atau getar saja menggunakan SP Flashtool, sudah teruji, bukan PHP (Kitkat bro)

4:21 AM
Yo opo kabare dulur.

Pernah mengalami oppo find 5 mini bootloop dan diflash menggunakan memori card tetap tidak bisa? Diflash menggunakan SP flashtool menggunakan versi Jellybean tetap tidak bisa, malah kadang hasilnya hanya getar saja?

Saya pernah mengalami hal ini, kesel banget mendapat handphone oppo r827 yang tidak bisa diflash menggunakan memori, padahal handphone r827 lainnya bisa. Sempat ganti - ganti versi stockromnya mulai dari yang lama hingga yang terbaru, dengan harapan handphone akan hidup normal, ternyata, sama saja, sukses tapi tetap saja bootloop. Walah...Kacau ini...pikir saya.

Kemudian, mencoba mencari alternative dengan flash menggunakan SP Flashtool, mencari firmware kemana-mana, sudah menemukan, saya coba flash, ternyata, tidak bisa, wah...di PHP nie, pikir aku. 


Akhirnya, setelah mencari ke berbagai website dan lihat komen-komen yang mantap, akhirnya saya menemukan di forum oppo luar negeri. Dengan penuh harap dan cemas, langsung saya coba untuk flash langsung dan, alhamdulillah, sukses, handphone Oppo R827 menyala normal dan setelah saya cek, ternyata sudah Kitkat/Color OS2 dan imei tidak hilang. Benar-benar firmware yang jos gandos.

Ok lah, tanpa banyak cerita lagi, saya akan kasih link dan silahkan anda coba flash sendiri, dijamin makyoss. Wezt langsung aja to the point :

Alat perangnya :
- Laptop menyala normal dan kabel data (lha kao gan ada ini mau menge-flash menggunakan apa hayo...? Bercanda he..he..he,,,)
- HP Oppo R827 yang bootloop
- Driver MTK (link disini)
- SP Flashtool (versi 3 atau versi 5)
- Firmware R827 Flashtool (download disini)

Langkah kerjanya, langsung saja:
- Install driver di laptop agan.
- Ekstrak SP Flashtool dan Firmware.
- Buka SP Flashtool.
- Pilih file scatter, arahkan pada file scatter R827 yang telah diekstrak tadi, centang semua listnya
- Centang DL DL All with Check Sum
- Pilih Download (kalau menggunakan Download tidak bisa, pilih Firmware Upgrade)
- HP dalam kondisi mati, tekan volume atas dan sambungkan ke laptop.
- Setelah port terdeteksi, lepaskan tombolnya, dan tungg prosesnya, biasanya dimulai warna loading merah, ungu, kemudian kuning yang agak lama (ya ini proses berarti).
- Setelah selesai akan muncul notifikasi lingkaran hijau menandakan proses flashing telah selesai.
- Lepas handphone dan silahkan dihidupkan.
- Kalau handphone sudah sampai menu dan dicek sudah kitkat serta imei tidak hilang, berarti anda iki SUKSES, tinggal buatin nota saja.

Bagaimana, walaupun penjelasan agak lumanyun eh lumayan panjang, semoga bisa dipahami dan diimplementasikan dalam flashing handphone langsung. berbagi itu indah, tapi indah belum tentu mau dibagi, he..he..he... Just kidding bray.

Oke, akhirnya tidak ada yang bisa saya tulis, dan BYE......

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

91 comments

Write comments
Dibya
AUTHOR
March 12, 2016 at 9:44 AM delete

Gan, ini saya hape blank hitam dan getar terus, apakah pasti bisa menggunakan firmware yg 1Gb itu??? Mohon pencerahannya, apa yang dicentang mana yang tidak boleh dicentang?
Preloader? Uboot? Userdata?

Reply
avatar
MN Sonriypon
AUTHOR
March 18, 2016 at 5:59 PM delete

kemarin kondisi sama bos, blank, saya flash menggunakan file itu menyala kok bos, sudah sering saya gunakan bos, dan hasilnya ok memang,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
April 8, 2016 at 11:44 AM delete

Ada bahasa indonesianya gan.min jadi pengen kitkat.ane ada kitkat tapi file zip.. 670mb (zip) pernah bootlop tapi dah idup ma temen os jellybean masih

Reply
avatar
Farly Army
AUTHOR
May 3, 2016 at 4:05 AM delete

link nya g bisa lagi :(

Reply
avatar
irfan javier
AUTHOR
May 9, 2016 at 4:14 PM delete

Gan link firmwarenya kok gk bisa

Reply
avatar
irfan javier
AUTHOR
May 9, 2016 at 4:15 PM delete

Gan link firmwarenya kok gk bisa

Reply
avatar
Maz Zaen12
AUTHOR
May 24, 2016 at 9:55 AM delete

gan mohon segera perbaiki link download.nya gan.

Reply
avatar
Maz Zaen12
AUTHOR
May 24, 2016 at 10:16 AM delete

menunggu kabar nih gan!!

Reply
avatar
June 2, 2016 at 3:40 AM delete

tolong diperbaiki link downloadnya gan, sepertinya sudah hilang .

Reply
avatar
lux cell
AUTHOR
June 11, 2016 at 6:07 PM delete

tolong perbaiki kembali gan

Reply
avatar
lux cell
AUTHOR
June 13, 2016 at 12:02 PM delete

gan tolong perbaiki link dowloadnya

Reply
avatar
saiful anwar
AUTHOR
June 22, 2016 at 7:09 AM delete

gan, udah saya coba dan berhasil sampe notifiksi hijau atau centang berhasil,,,setlah dicabut dan dinyalakan tetep aj masih tulisan oppo lama banget

Reply
avatar
saiful anwar
AUTHOR
June 22, 2016 at 7:12 AM delete

gan, udah saya coba dan berhasil sampe notifiksi hijau atau centang berhasil,,,setlah dicabut dan dinyalakan tetep aj masih tulisan oppo lama banget

Reply
avatar
Lord Slown
AUTHOR
June 22, 2016 at 2:17 PM delete

Mohon Reupload Gan Firmwarenya,,
Maaf Kalau Bisa Dari Alternative Lain Gan,,
Link Yang Di Atas Ad Tulisan,,,
"Maaf, saat ini tidak dapat membuka file."

"Periksa alamatnya, lalu coba lagi."

Reply
avatar
June 29, 2016 at 9:18 PM delete

Boleh tahu nama file firmwarenya?

Reply
avatar
arya febry
AUTHOR
July 3, 2016 at 2:01 PM delete

g bisa di download link y error

Reply
avatar
Fauzan Qadri
AUTHOR
July 16, 2016 at 2:47 AM delete

Gan, linknya tolong diupdate. Hh ane cuma getar aja pas dinyalain

Reply
avatar
Wahyu Area
AUTHOR
July 29, 2016 at 7:38 PM delete

sudah bisa gan? sama nih masalahnya.

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
July 29, 2016 at 8:00 PM delete

Link sudah bisa digunakan. Sudah saya perbaiki, silahkan didownload. File fix dan normal jaya. Silahkan gunakan SP Flashtool versi 5, pilih Upgrade bos. Tadi malam saya juga flash R827 dan langsung nyala & tulis nota.

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
July 29, 2016 at 8:01 PM delete

sudah diperbaiki, silahkan didownload

Reply
avatar
August 1, 2016 at 8:41 AM delete

Gan, loading pas proses yg warna merah itu kok lama ya? Percobaan pertama dapat notif DA not Responding. Kenapa ya?

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
August 1, 2016 at 9:06 PM delete

coba agan ganti kabelnya, dan gunakan SP Flashtool v5, usahakan baterai diatas 30% gan

Reply
avatar
M Iksan
AUTHOR
August 10, 2016 at 4:17 AM delete

ini room official apa bkn om,,, krna website oppo msh JB color os v1

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
August 10, 2016 at 6:52 AM delete

ROM Official Kitkat, bisa diupgrade. Kan oppo Find5mini yg baru udah kitkat semua, yg JB itu keluaran lama maz

Reply
avatar
August 10, 2016 at 3:42 PM delete

Gan,, permisi Bisa bantu panduan yg detail untuk pengisian di scatter loading. Sya arahkn k firmware R827, sya masukkn file scatter.txt kok kluar dialogue "error initializing scatter file failed. please check the name of scatter file which youn load is legal". Mohon bantuannya gan,, maklum msh pemula.

Reply
avatar
Wahyu Umaya
AUTHOR
August 14, 2016 at 1:30 AM delete

thanks gan, saya cba dlu
mudah2an berhasil
Amiinn

Reply
avatar
Ari Saputra
AUTHOR
August 18, 2016 at 11:12 PM delete

Itu file rar nya di password ga masbro?sayang kuota nih,ehehee

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
August 19, 2016 at 6:56 AM delete

coba menggunakan sp flashtool v.05, soalnya saya ngeflash selalu sukses

Reply
avatar
Eka Wijaya
AUTHOR
August 19, 2016 at 11:21 AM delete

mau nanyak nih gan , kondisi hp oppo find 5 mini juga , lalu ketika di colok USB dia getar setiap 5 - 7 detik mungkin 1 getaran , berulang ulang , trus ketika di hidupin dia getar ny panjang banget
Ketika di bawa ke OPPO Center katanya harus ganti mesin , apakah dengan di Flashing dengan cara agan bisa berhasil??
atau masalah kita berbeda gan??

Makasih gan

Reply
avatar
Eka Wijaya
AUTHOR
August 19, 2016 at 1:21 PM delete

maaf laporan terbaru , berhasil di flash , tetapi ketika di hidupkan kondisi hp tidak berubah , Blank warna hitam , dan ketika di hidupkan pertama kali getar panjang , setelah getar panjang berhenti , setiak 5 detik bergetar sekali , lalu berulang ulang...


Apakah ada solusi dengan masalah saya ini?

Tolong bantuanya gan

Reply
avatar
August 22, 2016 at 3:50 PM delete

Gan.. sya 2 kali coba flashing pke firmware dr sini. Styp kali stelah flashing sya cek IMEI invalid/null smua(dual sim). Pdhl sbelumnya nggak. Sbelum dan sesudah slalu sya cek IMEI dlu. Ini 2 kali lho gan. Knp ya kira2? Mohon bantuannya..

Reply
avatar
August 23, 2016 at 3:35 AM delete

Gan... mohon bantuannya. Stelah flashing kok IMEI null/invalid? Pdhl proses flashing jg brhasil. Tdk ada kendala. Tp 2 kali sya flashing lwt firmware kitkat ini IMEI hilang. Mohon dibantu gan... mklum org awam

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
August 24, 2016 at 6:07 AM delete

Selama ini saya ngelash pakai firmware ini tidak pernah ada masalah kok, imei gak pernah ilang, kecuali hapenya pernah diformat menggunakan sp flashtool, biasanya imeinya memang hilang, tapi kalau hanya flash atau upgrade tidak ilang. Coba direset dulu setelah flash,

Reply
avatar
August 24, 2016 at 11:52 PM delete

Factory data reset??? Kalo semisal stelah direset tetep invalid IMEI ada solusi g gan? dan wktu bootloop prtama emang sya pke SP FLASHTOOL V3,tp g bsa akhirnya sya pke yg V5, berhasil tp kok trnyta IMEI invalid... hbs ini sya coba lg. BTW,, trimakasih buat panduannya :-bd :-bd ^_^

Reply
avatar
j3p4nk
AUTHOR
August 27, 2016 at 9:57 AM delete

Trims,
Flashing sdh berhasil,
Flashtool v5
Firmware upgrade

Reply
avatar
Vlog me
AUTHOR
August 31, 2016 at 5:47 PM delete

gan solusi untuk masalah saya apa ya?? apa memang harus ganti mesin ??

Reply
avatar
Vlog me
AUTHOR
August 31, 2016 at 5:48 PM delete

maaf laporan terbaru , berhasil di flash , tetapi ketika di hidupkan kondisi hp tidak berubah , Blank warna hitam , dan ketika di hidupkan pertama kali getar panjang , setelah getar panjang berhenti , setiak 5 detik bergetar sekali , lalu berulang ulang...


Apakah ada solusi dengan masalah saya ini?

Tolong bantuanya gan

Reply
avatar
September 4, 2016 at 12:01 AM delete

thanks to admin yg udh buat hp gw bener lg skligus terupgrade menjadi kitkat..mantap broooo....smoga menjadi amal yang tiada henti mngalir buat admin...he...

Reply
avatar
September 4, 2016 at 12:12 AM delete

coba di format hp di menu format SP Flashtoolnya..ulangi lagi flash nya..saya berhasil mas..

Reply
avatar
kikyalya
AUTHOR
September 4, 2016 at 5:41 AM delete

mantap gan thanks oppo r827 bootloop hidup lgi, smoga sukses slalu buat admin

Reply
avatar
Abel Sasaqi
AUTHOR
September 8, 2016 at 2:46 AM delete

thanks gan. my oppo is life.. :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
September 15, 2016 at 5:53 AM delete

gan gimana yah cara Install driver nya bigung gan bayak lagkah nya gan kya apa yah gan

Reply
avatar
September 15, 2016 at 7:27 AM delete

Gan kalo firmware nya di instal langsung via recovery mode di hp bisa gak ya ? Hp saya sekarang masih jelybean . Keadaan normal

Reply
avatar
September 15, 2016 at 7:52 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Amri Amrullah
AUTHOR
September 16, 2016 at 4:56 AM delete

Gan tolong dong password nya apa

Reply
avatar
September 16, 2016 at 3:57 PM delete

kalao sekedar imei hilang coba cari apk chamelepon/ mirip2dikit katanya lupa ane buat atasi imei hilang. btw oppo ane tiwas ga getar ga apa gimana nih banguninya

Reply
avatar
September 16, 2016 at 3:59 PM delete

cari apk chamelepon/ yg mirip itu tulisanya

Reply
avatar
September 16, 2016 at 4:29 PM delete

Mas Muhammad furqon ... thanks ya bantuannya. Sya coba dlu. Soalnya stelah googling,, rata2 solusiny hrs root,, klo root ane msh sayang. Hehe. Skali lg thanks ya mas broh

Reply
avatar
Yovi Oktafian
AUTHOR
September 18, 2016 at 12:17 AM delete

cara nginstal drivernya gimana gan?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
September 24, 2016 at 7:20 AM delete

Thanks fw nya...recovery failed fix dapat ni fw...

Reply
avatar
Sutio A11
AUTHOR
September 27, 2016 at 3:07 PM delete

Agan Terima kasih bantuannya..HP Oppo kesayangan ane Hidup Lagi ;-)..Semoga Tuhan yg balas kebaikan agan..

Reply
avatar
Joe Kobe
AUTHOR
October 1, 2016 at 12:20 AM delete

Pencarian berbulan bulan sukses memperbaiki bootlop, saya ikuti cara diatas suskses tapi setelah hp nyala kembali masalah baru datang. IMEI NULL...mohon bantuannya gan hp oppo fine 5 mini r827

Reply
avatar
October 3, 2016 at 7:22 PM delete

Gan.oppo ane udh d flash ulang..tp ttp aja mentok di logo oppo

Reply
avatar
October 3, 2016 at 7:23 PM delete

Gan.oppo ane udh d flash ulang..tp ttp aja mentok di logo oppo

Reply
avatar
juan joey
AUTHOR
October 11, 2016 at 1:56 AM delete

Gan driver nya untuk win 8.1 pakai apa yah, ane colok ke pc ga ada terdeteksi di device manager terdeteksi unknown oppo preloader

Reply
avatar
juan joey
AUTHOR
October 11, 2016 at 1:58 AM delete

Hp ane cuma getar2 terus mau coba di flash pakai cara agan, makasih

Reply
avatar
juan joey
AUTHOR
October 11, 2016 at 8:39 AM delete

Sama kaya ane gan, udah berhasil di flash tp masih sama kaya agan penyakitnya...

Reply
avatar
juan joey
AUTHOR
October 11, 2016 at 8:42 AM delete

Hp ane cuma getar2 terus mau coba di flash pakai cara agan, makasih

Reply
avatar
October 13, 2016 at 2:54 AM delete

Coba di disable driver signature enforcement. googling aja banyak tutornya..

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 17, 2016 at 11:24 AM delete

sama nih gan getar getar terus oppo r827 ane, ganti fungsi jadi vibrator. nanya ketukang service katanya musti ganti mesin. aduh mudah mudahan pake cara agan bisa deh. kalo mesti ganti mesin lumayan kenanya 800rban kata forum sebelah..

Reply
avatar
October 23, 2016 at 6:41 AM delete

saya jg make firmware diatas,berhasil diflash tp pas dihidupkan malah cuma getar ja layar hitam tidak ada logo,apa ada solusinya lg?

Reply
avatar
4ldo bonggal
AUTHOR
October 23, 2016 at 4:35 PM delete

Kenapa saat flash berjalan ke 100%, langsung error ?
TOLONG SAYA GAN..
Saya udah coba 3 firmware berbeda dan hasilnya gagal..

Reply
avatar
October 24, 2016 at 10:04 PM delete

gmn neh admin,hh sy jd getar getar layar hitam tnpa logo setelah flash pk firmware nya...

Reply
avatar
Yanu aryanto
AUTHOR
October 31, 2016 at 9:49 AM delete

pakek *#*#3646633#*#* broo

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
October 31, 2016 at 7:09 PM delete

kalau langsung blank hitam dan getar saja, itu sudah bisa dipastikan yang rusak emmcnya maz, jadi harus ganti emmcnya. saya sudah kroscek ke beberapa service center oppo dan teknisi, itu emmcnya rusak, jadi harus ganti.

Reply
avatar
NM Sonriypon
AUTHOR
October 31, 2016 at 7:11 PM delete

Untuk OPPO R1001, R831K, R2001, dan R827, jika tidak bisa diflash menggunakan memori atau menggunakan file flash diatas, hasilnya cuma blank dan getar, bisa dipastikan yang rusak emmcnya, harus diganti. Cuma itu solusinya. Mohon tanya-tanya dulu ke forum, ke teknisi terdekat, atau ke service center oppo, itu emmcnya rusak, jadi anda pasti akan disuruh ganti emmc.

Reply
avatar
November 2, 2016 at 1:34 AM delete

hh ane di flash pakai frimware di atas imei null gan

Reply
avatar
Heru
AUTHOR
November 3, 2016 at 8:23 AM delete

Yang getar getar bisa di flash pakai alat box flash gitu ane ga tau detilny, tp punya ane r827 sehat hanya ngeluarin 150rb aj oh ya ga semua serviceponsel memiliki alat ini jd coba tanya tanya aj

Reply
avatar
Eldoh Fieroh
AUTHOR
December 3, 2016 at 4:56 AM delete

Kok saya pas ngeflash hanya stuck di loading merah aja yah sampe 10 menit keatas saya tungguin tetep loading merah aja, posisi hh blank hitam hanya getar saja. Mohon bantuan dan solusinya dong

Reply
avatar
December 10, 2016 at 3:45 AM delete

gan mw tanya, hp oppo r827 saya kan gk bisa nyala, kalo di pencet power cuma getar getar aja, di chas jg cuma getar aja, udh tanya ke tekhnisi, katanya butuh 500rb buat perbaikinnya dan kerusakannya emmc gitu. Menurut agan itu kemahalan gk bwt kerusakan emmc??
Mohon pencerahannya..

Reply
avatar
December 10, 2016 at 3:47 AM delete

dan masih bisa di flash kyk cara di atas gk??

Reply
avatar
December 24, 2016 at 11:12 PM delete

gan mohon bantuannya, oppo r827 saya ini mati total, cuman bisa getar aja, saya coba charger dan saya ambungkan ke laptop sma aja nda bisa nyala, tetap getar dan nda bisa nyala

Reply
avatar
wanda orisya
AUTHOR
January 5, 2017 at 6:26 AM delete

gan minta tolong
instal drivernya bingung:(
download firmwarenya juga

Reply
avatar
wanda orisya
AUTHOR
January 5, 2017 at 6:28 AM delete

download firmwarenya lama maksudnya

Reply
avatar
Adam Ersanur
AUTHOR
January 27, 2017 at 1:16 AM delete

Mau tanya gan, saya sudah ngikutin langkah" di atas...
Tapi kenapa Handphone ane "device driver software was not successfully instaled"

Reply
avatar
Chandra ST
AUTHOR
January 28, 2017 at 5:55 AM delete

Makasih gan. Hampir putus asa atasi oppo r827 sy yg wife chace infalid. Flash via mmc gunakan firmware asli dr oppo yg versi jely selalu failid. Coba flash pake flashtool dg firmware yg banyak dishare digoogle jg gagal. Hp hidup layar blank hitam gak ada tulisan opponya. Bawa ketukang service diflash jg ttp gk bs. Ampe tukang service angkat tangan, n divonis ic emmc kenak n satu2nya cara harus diganti. Usaha terskhir dg coba cara yg agan share dg firmware kitkat tsb ternyata sukses hp hidup normal dg color os v2.. imei jg gak hilang 😄. Thanx gan sangat membantu.

Reply
avatar
Gamer Coc
AUTHOR
January 31, 2017 at 11:35 PM delete

kasusnya sama kayak atas ane.. sekarang sudah sembuh.. sukses gan mkasih...

Reply
avatar
February 7, 2017 at 9:30 PM delete

https://docs.google.com/uc?id=0B004-jI44FbIOVA5WmxCOElsQ3M&export=download

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
February 21, 2017 at 11:48 AM delete

Makasih Gang Solusinya :D tp sayang Imenya Ga ada hehehe

Reply
avatar
February 22, 2017 at 5:37 PM delete

Gan, udah sukses flashing, tp hp cuma mentok di logo oppo, gk mau masuk menu,
Kenapa ya gan?

Reply
avatar
February 22, 2017 at 6:54 PM delete

itu preloader dicentang juga gk gan?

Reply
avatar
Eza Ozan0911
AUTHOR
March 13, 2017 at 8:49 AM delete

Cara si agan bikin penasaran
mumpung lg dpt kasus yg sama
Coba dlu

Reply
avatar
Eza Ozan0911
AUTHOR
March 13, 2017 at 11:32 PM delete

Cara si agan bikin penasaran
mumpung lg dpt kasus yg sama
Coba dlu

Reply
avatar
March 22, 2017 at 11:03 PM delete

terimakasih gan ku doain bnyak berkah hidup lo
amin

Reply
avatar

Terima kasih atas komentar anda. EmoticonEmoticon